Senin, 30 November 2009

Happy Idul Adha..

mbeeeek......mmmooooooooo.......hehehehehe.....banyak kambing dan sapi rupanya...hemmm....Idul Adha nich....


walaupun sudah beberapa hari lewat, kali ini blog saya tentang pengalaman saya long weekend kemarin yang bertepatan dengan hari raya Idul Adha...


Alhamdulillah wa syukurilah....dapet daging sapi, nggak tau berapa kilo, tapi yang jelas Idul Adha kemarin saya masak 3 macam masakan berbahan baku daging semua..hahahahaha.....ada semur daging, daging bumbu bali dan juga rendang....persiapan nggak sampe setengah jam...beres semua...tapiiii...masaknya sampe 3 jam...maklum lah biar empuk dan nggak dibilang lg gigit sendal jepit gara2 alot..karena saya sempat gagal pada masakan kedua, daging bumbu bali itu..karena cara masaknya ditumis, maka sebelum di tumis saya rebus dulu, tapi nggak sabaran...baru juga kurang dr sejam sudah saya tiriskan, alhasil masih alot dagingnya...kena deh dicela suami..tapi biar bagaimanapun dimakan juga sih..dengan penuh usaha! trims Pa..


Anak saya suka yang semur, enggak pedas katanya...lumayan buat perbaikan gizi...wakakak..nggak laah.....yang ada malah dia over nutrition....


Naah, kalo yang ketiga, rendang, saya dapat pujian, soalnya empyuk...maklumlah 3 jam masak cuma buat gimana nih rendang bisa lebih enak dari masakan mertua saya yang notabene pemilik warung masakan padang! 




Mau tau cara membuatnya??..gampang saja, belilah bumbu jadi merek apa saja, kebetulan saya beli yang merek bamboe...tinggal campur aduk...masak 3 jam...voilaaaaaaaaaaaaaaaaaa......jadilah beres tanpa perlu ngulek2 atau ngupas2...hehehe...


Happy Idul Adha......:))









Tidak ada komentar:

Posting Komentar