Selasa, 24 November 2009

mata hati


Lurus, jujur dan sederhana, apakah salah untuk di zaman sekarang ini...?? kayaknya kok ketinggalan jaman banget..nggak menantang...!! Hidup adem ayem, kalem dan nggak inisiatif...duuh begitu ya??



Ya memang begitu!! tus ada yang salah dan merasa dirugikan??


Ada orang yang nggak bisa memungkiri kata hatinya, ada orang yang hanya mendengar keinginan hatinya..


Satu yang tak bisa diubah.... hati.. 
Hati adalah alat pengukur, begitu yang biasa aku lakukan dalam mencari jawaban akan sesuatu pertanyaan benar atau salah..

Apakah ini salah...apakah ini benar...hati kita yang paling dalam sudah tau jawabannya...terkadang aku jadi merinding bila mencoba menggali suatu pertanyaan benar atau salah melalui mata hati sendiri...karena lewat kebenaran kita bisa merasa kuat dan yakin.


Kawan, jangan tutup mata hatimu dengan berbagai keinginan yang bisa membutakan.


Kebahagiaan yang haqiqi muncul dari rasa bersyukur kita, dan itu akan terpancar otomatis dengan hilangnya keluhan2 yang suka tak sadar kita ucapkan, wajah kita yang selalu tersenyum dan puas dalam menjalani kehidupan, aura positif yang selalu kita pancarkan.



Bahkan kadang kita bisa merasakan kekosongan jiwa dan hati seseorang hanya dengan berada di dekatnya, jadi jangan heran banyak orang yang kita lihat hidup berkecukupan, tapi masih iri melihat kebahagiaan keluarga pemulung yang sedang mengais ngais bak sampah rumahnya.


Kalo kata Aa'Gym...jagalah hati jangan kau kotori, jagalah hati lentera hidup ini...


Jadi, lurus, jujur dan sederhana kuncinya ada di hati, maka ketika kita kemudian memutuskan untuk berbelok arah, bohong dan arogan karena sesuatu yang kau kejar, pertanyakanlah dulu kepada hatimu sendiri, apakah kamu menjadi bahagia ataukah gundah sesudah itu...??



Tidak ada komentar:

Posting Komentar